Wednesday 22 May 2013

Scriptsweet

       Fyuhhh!!! Selamat siang yang begitu panas (lokasi Semarang-Jawa Tengah). Baru pulang dari ngampus neh, gilak perjalanannya balik kos rasanya lama banget gara-gara panasnya minta ampun, #lebaytingkatdewa
haha, maaf dech, curhat dulu sebelum ngeblog. Anyway, postingan kali ini emang pengen curhat sih, bole yaah!! Kalo gag boleh ya jangan di baca ne postingan!! #marahbesar
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
       Pagiku di mulai dengan sholat subuh, habis itu rencananya mau balik tidur lagi sih, but tak bisa ku lakukan. Entah, terpikir olehku tentang instrument penelitian yang akan segera aku lakukan bulan ini. Apa ini yang namanya SKRIPSI yah, padahal seperti tugas kuliah biasa. Anggap seperti itulah yang ada dipikiranku waktu dulu. Aku kira skripsi tak ubahnya sebuah tugas kuliah yang  biasa ku kerjakan, tapi semua itu tidak benar adanya. Berhubung skripsiku mengenai linguistik, mau taak mau harus bergelut dengan dunia 'lisan' yang dalam artian membutuhkan orang lain sebagai informan. Informan inilah yang nantinya akan menghadapi instrumentku dan sebagai pokok pembahasan. Sebenarnya sudah beres dan lulus koreksi dengan kedua dosen pembimbing, yang mengusik pikiran adalah hari ini instrument itu bakal di koreksi sama dosen pengujiku besok waktu sidang skripsi (berusaha perfect biar tak revisi). 
Nah, tadi pagi akhirnya ngampus jam 9 dan langsung menemui dosen penguji. Beliau-nya tadi lagi baca-baca koran bergambarkan wayang gitu. Saking asyiknya baca koran, jadi terungkan niat buat mengganggu beliau dan menantinya di kursi tunggu dekat riuang dosen. Selang beberapa menit temen saya bilang sama aku buat cepetan menemui dosenku, takutnya nanti ngajar dan susah di temui. Alhasil, aku bulatkan tekad sepenuh hati untuk segera menemui dosen pengujiku. Huwaaaaa, waktu mau ngomong rasanya 'ndredek' banget, tadi aku tanyakan, apakah skripsi saya sudah di baca pak?
kalian tahu apa jawabannya, beliau belum baca skripsiku dan besok di suruh menemui lagi jam 9 tepat di ruangannya. 
       Segenap hatiku luluh lantah mendengar jawaban beliau, akhirnya ku putuskan buat jb (join bareng) sama temen-temen seangkatan yang juga ngantri kehadiran dosen. Menggila bersama mereka, bercanda dan ngobrol 'ngalor-ngidul'  ga jelas gitu. Mungkin inilah yang namanya mahasiswa tingkat akhir, harus bertabah dan bersabar diri.
       Setelah hampir sejam gabung bersama temen seangkatan, aku bertolak ke PKM (pusat kegiatan mahasiswa) fakultasku. Niatnya cuma bertegur sapa dan reuni kecil-kecilan bersama aktivis kampus lainnya sih, eh..eh.. sesampainya di situ malah di ajak ngobrol all about thesis again!! berhubung aku orang baik dan dan suka menolong, jadi ya aku tanggepin lagi ocehan bersama teman-teman aktivis sejurusan yang notobene-nya adik kelasku yang sekarang lagi bingung mikirin judul skripsi untuknya nanti. Di depan PKM tadi bertemu dengan Yonif, Hapipah, Esthi, Tia, Tiara dan banyak lagi yang tak bisa aku sebutin satu-satu. Percakapan di antara kamipun berakhir jam 11, karena aku mesti ke dekanat untuk mengambil surat ijin penelitian tentang skripsiku (Alhamdulillah, finally my research begin, Thx Allah).
       Selepas mengambil surat dari dekat, ku tak menghiraukan sekitarku lagi. Aku ingin cepet pulang kos dan segera mencuci baju di siang yang panas ini.

Nah, kiranya itu dulu yang dapat ku ceritakan, sekarang ku-pun akan segera ke kamar mandi untuk mencuci baju #AnakKosTeladan :D

Regrads,
@erikdeka



No comments:

Post a Comment